Band Of Brother

Standar

mini seri ini menceritakan tentang Perang Dunia II,berdasarkan novel laris karya Stephen E. Ambrose,

Pada mini seri yang ditayangkan oleh stasiun TV HBO di tahun 2001 ini diceritakan kisah tentang Company E (Easy Company), resimen ke 506 dari divisi udara 101 ,Angkatan Udara AS. Namun,baik berdasarkan novel maupun wawancara dengan anggota company E yang masih hidup keduanya memiliki inti yang sama, yaitu menceritakan keberanian dan ketakutan luar biasa yang mereka rasakan ketika berperang.

Tapi mereka bukanlah sembarang prajurit. Mereka adalah pasukan elit yang terjun pada saat fajar D-Day, lalu bertempur dalam pertempuran Bulge yang kemudian menemukan Sarang Rajawali Hitler di Berchtesgaden.

Pada film ini ga hanya peistiwa-peristiwa pentng aja yang terus- menerus jadi dominasi tapi hampir semua kegiatan Company E mulai dariĀ  saat berlatih,pendaratan di Normandy,operation market garden,pertempuran Bastogne,sampai akhir perang.Tapi ga hanya keberhasilan aja yang mereka dapat, karena berbagai peperanga, mereka harus kehilangan 150 prajuritnya tapi, bagi para prajurit yang masih hidup, mereka telah menjadi legenda….

Kalau kalian beli CD/DVD-nya, mini seri ini terdiri dari 10 episode dengan judul masing-masimg :

  1. “Currahee”
  2. “Day of Days”
  3. “Carentan”
  4. “Replacements”
  5. “Crossroads”
  6. “Bastogne”
  7. “The Breaking Point”
  8. “The Last Patrol”
  9. “Why We Fight”
  10. “Points”

Pengen tahu gambaran gimana sih mini seri ini?,

menarik atau ga?,

ini-nih aku sertain juga trailernya…

Selamat Menikmati…^^

Tinggalkan komentar